h1

(n)ever Ending…?

December 15, 2009

Lagi-lagi tulisan ini adalah tulisan yang sedikit terinspirasi dari buku karangan Dewi “dee” Lestari, Perahu Kertas.

Tulisan ini tentang perahu-perahu kertasku yang sedang berlayar mengikuti suatu arus. Hampir seluruh perahu kertasku berlabuh pada muara yang sama. Entah ada suatu radar diantara mereka atau apalah, sehingga mereka semua pada akhirnya bisa berlabuh pada muara itu.

Sekarang, perahu kertasku yang terakhir masih berlayar. Dia memang belum sampai ke pelabuhannya. Tapi… arus yang membawanya mengarahkannya pada muara itu lagi.

Aku lelah membuat perahu-perahu kertas yang selalu sampai ke muara itu. Aku telah sampai pada titik lelahku. Aku tidak tahu kapan aku akan mulai membuat perahu kertas lagi. Perahu kertas yang bisa berabuh ke muara yang aku inginkan.

Bukan perahu kertas yang berlabuh ke muara itu…
Muara yang aku kenal dengan nama persahabatan

Leave a comment