h1

Cicak?

October 6, 2009

Pernah baca buku rectoverso atau denger album rectoverso karya Dewi ‘Dee’ Lestari? Di sana ada suatu cerita/lagu yang judulnya cicak. Inti ceritanya tentang seorang co yang mencintai seorang ce, tapi co itu harus nahan perasaannya sendiri karena ce itu adalah istri dari sahabat co it. So, co itu ngasih hadiah pernikahan ke mereka berupa mural cicak. Kenapa cicak? Itu ada filosofinya ternyata. Co itu menganggap walaupun dia ga bisa memiliki ce yang dia cintain, dia membuat ratusan cicak di dinding ce itu sebagai pengganti dia agar bisa terus menjaga dan berada di samping ce itu. Hmmm, ironi…

Kenapa gw nulis tentang cicak? Mungkin gw merasa sekarang gw mulai menjadi cicak untuk ‘dia’. Walaupun gw semakin hari semakin jauh dengan dia, perasaan gw ke dia ga berubah sama sekali. Jadi, buat gw ga masalah kalau gw memang ga bisa memiliki dia asal gw bisa jadi cicak yang senantiasa menjaga dan melihat ‘dia’ dari kejauhan…

Cicak-cicak di dinding…”

Bandung, 07 Okt 2009

Leave a comment